Senin, 10 Oktober 2011

cara aman pakai lensa kontak

Geo Lens Korea | Kontak Lensa Berkualitas Asli Korea

Jika digunakan dengan benar, lensa kontak tentunya bisa sangat menguntungkan, terutama bagi Anda yang mengalami gangguan penglihatan minor. Dengan menggunakan lensa kontak, Anda bisa melihat hampir sama jelasnya dengan mata normal tanpa perlu menggunakan kaca mata yang seringkali menimbulkan rasa kurang nyaman di hidung atau di sekitar telinga. Selain itu, lensa kontak juga bisa digunakan saat melakukan berbagai aktvitas seperti olahraga. Lensa kontak sekaligus juga bisa menjadi aksesoris dengan berbagai variasi warna yang tersedia. Akan tetapi, ada baiknya Anda memahami hal-hal yang berkaitan dengan keamanan pemakaian lensa kontak. Berikut beberapa tip sederhana yang bisa menjadi panduan Anda.
Pastikan mengunjungi ahli kaca mata (optician) paling tidak sekali setahun untuk memastikan kalau Anda mendapatkan resep yang tepat untuk gangguan penglihatan Anda. Hal ini juga berfungsi untuk mematikan kalau lensa yang Anda pakai tidak menimbulkan masalah apapun.
Pilihlah optician yang berkualitas dan pastikan Anda mengikuti saran mereka berkaitan dengan pemilihan lensa yang tepat bagi mata Anda.
Sebaiknya hindari pemakaian lensa kontak di saat tidur. Selain itu, jangan pernah tertarik berganti lensa dengan pemakai lainnya. Resep Anda belum tentu sama dengan mereka.
Jika lensa kontak Anda menimbulkan iritasi, segera lepaskan dan berkonsultasilah dengan dokter untuk saran lebih lanjut.
Jangan lupa memakai lensa kotak hanya sampai batas waktu yang ditentukan

yuk! patuhi beberapa rule di atas demi menghindari kerusakan pada mata kita ;)

sumber : http://www.beautydaylily.com/a/tips-aman-pakai-lensa-kontak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar