Minggu, 09 Oktober 2011

Tips cara memakai sunblock



Sinar matahari menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Sinar UV  dari matahari dapat menyebabkan terjadinya bintik hitam, pori-pori besar dan keriput. Oleh sebab itu, untuk mencegah penuaan dini, penggunaan sunblock atau tabir surya sangat penting.

Ada lima tips dasar dalam menggunakan sunblock. Seperti dikutip dari Daily Make Over, berikut ini cara penerapan sunblock yang tepat:

Oleskan sunblock dengan tebal
Jangan ragu menggunakan sunblock secara tebal. Ukuran pasti dalam menggunakan sunblock untuk tubuh adalah 100 mililiter (kira-kira setengah cangkir). Sedangkan untuk wajah ukurannya adalah satu sendok makan penuh. Menggunakan sunblock lebih tebal berguna untuk melindungi kulit secara optimal.

Minimal SPF 15
Carilah sunblock yang memiliki SPF minimal 15 atau yang lebih tinggi. SPF akan menepis sinar UVA dan UVB. Gunakanlah SPF yang lebih tinggi saat Anda beraktivitas di alam terbuka, seperti pantai.

Pakailah setiap dua jam sekali
Disarankan memakai sunblock atau tabir surya setiap dua jam sekali. Sinar UVA dan UVB dengan cepat akan meluluhkan kinerja sunblock, terutama saat Anda berada di luar ruangan. Sebaiknya ulangi pemakaian sunblock, setiap empat sampai lima kali dalam sehari.

Head to toe
Daerah yang paling sering mengalami kanker kulit adalah antara jari kaki, kulit kepala dan telinga. Pastikan menggunakan sunblock di daerah lipatan dan celah-celah jari, pada kulit kepala dan telinga.

Terapkan sebelum Anda keluar rumah
Setelah menggunakan sunblock jangan langsung keluar rumah. Tunggu sekitar 15 menit agar formula sunblock benar-benar menyerap secara baik di kulit. 



Review produk bagus untuk sunblock kali ini adalah SOL from Oriflame.





Oriflame saat ini menyediakan SOL-Sun Block Cream dalam 4 jenis dengan harga yang Sangat TERJANGKAU :)
1) SOL anti-ageing SPF 20 Face Cream, digunakan untuk mencegah kulit terbakar dan bintik hitam yang dapat digunakan pada wajah juga, dan memberikan efek anti penuaan pada kulit wajah. Rp 129.000,- (75ml)
2) SOL Family High Sun Cream SPF 50, perlindungan bagi kulit sensitif di matahari Rp 149.000,-(75ml)
3) SOL Kids Medium Coloured Sun Spray SPF 25, Perlindungan buat ANAK-ANAK yang tahan air dan menjegah perubahan warna kulit untuk anak-anak, bentuk spray dan mengandung vitamin E dan B5. Harga Rp 149.000,-(125ml)
4) SOL Family Medium Sun Cream SPF 25, perlindungan kulit yang melembutkan dan formulanya tahan air. Harga Rp 129.000,-(100ml)
*SPF adalah Sun Protecting Factor , 1 SPF kurang lebih menahan 5-8 menit dari matahari. Gunakan kembali pada saat waktu telah habis. Apabila berenang bilas terlebih dahulu dengan air sebelum menggunakan nya kembali.

sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=186460:tips-cara-memakai-sunblock&catid=54:gaya-hidup&Itemid=84

1 komentar:


  1. Produk oriflame banyak yang rekomended. Sunblock untuk Wajah dari oriflame yaitu sunzone sangat rekomended terlebih menggunakan skinpro untuk membersihkannya kosmetik yang dipakai untuk medapatkan hasil yang maksimal...
    Terima Kasih mba artikelnya...

    BalasHapus