Senin, 10 Oktober 2011

pecinta bebek? harus coba yang ini!


Kamu pecinta kuliner bebek? atau justru belum nyoba bebek karena takut amis/nggak enak? hmmm berarti kamu harus tau dulu apa manfaat daging bebek dan review masakan bebek yang enak-enak ;). nah berikut ini saya tulis tentang daging bebek dan beberapa testimoni tentang salah satu kuliner bebek yang terkenal di surabaya! ;)
Dalam mengkonsumsi makanan  sehari hari tak luput dari yang namannya kandungan kolesterol. Kolesterol ini akan menyebabkan sakit pada tubuh kita apabila kelebihhan kadar kolesterol dalam darah. Untuk menjaga agar kita tidak terkena kadar kolesterol ini sebaiknya kita mengetahui kandungan kolesterol dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Di bawah ini adalah tabel kandungan kolesterol dalam makanan kita. 

 
KANDUNGAN KOLESTEROL PER 10 GRAM MAKANAN

No
NAMA MAKANAN
KOLESTEROL ( mg )
KATEGORI
1
Putih telur ayam
0
Sehat
2
Teripang ( Haisom )
0
Sehat
3
Ubur-ubur
0
Sehat
4
Susu sapi non fat
0
Sehat
5
Daging ayam pilihan tanpa kulit
50
Sehat
6
Daging bebek pilihan tanpa kulit
50
Sehat
7
Ikan sungai biasa
55
Sehat
8
Daging sapi pilihan tanpa lemak
60
Sehat
9
Daging kelinci
65
Sehat
10
Daging kambing tanpa lemak
70
Sehat
11
Ikan ekor kuning
85
Sehat
12
Daging asap ( Ham )
98
Sekali-sekali
13
Iga sapi
100
Sekali-sekali
14
Daging sapi
105
Sekali-sekali
15
Burung dara
110
Sekali-sekali
16
Ikan bawal
120
Sekali-sekali
17
Daging sapi berlemak
125
Sekali-sekali
18
Gajih sapi
130
Hati-hati
19
Gajih kambing
130
Hati-hati
20
Keju
140
Hati-hati
21
Sosis daging
150
Hati-hati
22
Kepiting
150
Hati-hati
23
Udang
160
Hati-hati
24
Kerang / siput
160
Hati-hati
25
Belut
185
Hati-hati
26
Santan kelapa
185
Hati-hati
27
Susu sapi
250
Berbahaya
28
Susu sapi cream
280
Berbahaya
29
Coklat / cacao
290
Berbahaya
30
Mentega /margarin
300
Berbahaya
31
Jeroan sapi
380
Berbahaya
32
Kerang putih / remis / tiram
480
Berbahaya
33
Telur ayam
500
Berbahaya
34
Jeroan kambing
610
Berbahaya
35
Cumi-cumi
1170
Pantang
34
Kuning telur ayam
2000
Pantang
37
Otak sapi
2300
Pantang
38
Telur burung puyuh
3640
Pantang
Kolesterol normal dalam darah 160 – 200 mg/dL
Kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti hipertensi, jantung dan stroke yang berakibat kematian.
Sumber: General Hospital, Singapore.


Dari data di atas, sebaiknya cara konsumsi makanan bebek/ayam goreng adalah tanpa kulit (daging saja).
Tentunya segala jenis penyakit dapat dicegah selama Pola Hidup Sehat&Teratur. Konsumsi Makanan (asupan jenis anti oksidan, buah-sayur), Istirahat Cukup & Olah Raga
.
Nah, kembali ke soal daging bebek, ternyata Bebek aman untuk dikonsumsi dan sebaiknya tanpa kulitnya apalagi untuk mereka yang sedang berdiet. Menurut saya bedanya daging bebek dengan ayam sebenarnya terletak pada serat dagingnya, bebek memiliki rasa gurih yang lebih terasa. Untuk sekarang, sudah mulai banyak restoran-restoran spesialis bebek yang beroperasi di Indonesia, khususnya Jakarta. Mungkin di antara kamu banyak yang sudah mencoba beberapa menu bebek pilihan, namun pernahkan mencoba bebek goreng dengan citarasa kanton yang dibaluri saus dari telur asin?
Satu penemuan kuliner yang unik dari surabaya ini berhasil membuat inovasi olahan kuliner bebek. Kalau biasanya kita hanya mencoba bebek olahan goreng, bakar, bakar madu, asam manis atau yang biasa kita temui di restoran berikut ini ada review tentang Si Unik BEBEK TELOR ASIK PAK JOSS. Silahkan dibaca ya ;)
berikut testimoni dari pecinta kuliner medan, terhadap bebek unik milik Pak Hendy (surabaya).

"Dunia benar benar unik sekarang. Bukan dari segi kuliner, tp dari segi marketing di dunia kuliner. Karena kebaikan dari pak @hendy_joss di twitterland, dia mengirimkan makanan yang di jual di tempat dia ke kota medan. Wow terkejut dan benar benar 1 malam makanannya sudah sampai medan.
Bebek telur asin yang ku terima masih dalam keadaan belum di goreng tetapi sudah setengah masak, saus dan cabenya semua di bungkus berlainan. Langsung aja to the point utk bapak @hendy_joss bahwa jualan dia benar benar enak. Rasa bebek yg lembut, saus telur asin yg cocok dengan lidahku dan pilihan cabe hijau atau cabe merah. Secara personal aku lebih suka yang hijau, cocok sekali di colek dgn daging bebek yg lembut ini.
Bagi teman teman seindonesia, mungkin aneh utk pesan makanan dari luar kota, tapi percayalah bebek telur asin ini jangan di lewatkan."
sumber : http://indrahalim.com/2011/06/bebek-telor-asin-pak-joss/
dan berikut testimoni dari pecinta bebek lainnya ;) 
"Berawal dari pembicaraan seorang teman yang sedang berada di Surabaya. Teman tersebut menanyakan mengenai perbebekan (maksudnya yang ada di daerah Jakarta sini…terutama harga…hehehehe), maka terdengarlah tawaran, bagaimana mau coba rasa bebek baru? Wah siapa yang ngga mau sih dikasih tester masakan bebek? Wong enak begitu daging bebek-nya…huehehehe…

Oke singkat kata, nama bebek yang ditawarkan adalah “Bebek Pak Joss” dari Surabaya. Di Jakarta sendiri untuk sementara ini hanya bisa delivery, setelah ada tempat yang tetap, mungkin baru bisa disambangi dan menyantap di sana.

Nah, weekend kemarin datanglah dua ekor bebek dengan dua jenis masakan saos telor asin dan kremes. Sebetulnya bebeknya sendiri digoreng, nah kalau yang saos telor asin ini, bebek gorengnya disiram dengan saos tersebut dan yang kremes, pastinya ada rempahan2 kremesnya biar bisa kriyuk kriyuk kalau dimakan…hehehehe…

Untuk rasa saos telor asinnya sendiri enak nih, daging bebeknya sepertinya diungkep dengan bumbu yang manis (kalau dirasain yah) terus disiram dengan saos telor asin maka rasanya jadi manis dan gurih, perpaduan rasa yang pas untuk masakan saos telor asin ini, plus ditambah dua jenis sambel, merah dan hijau. Kalau yang merah, mantep nih kaya ada rasa bawang dan terasinya sepertinya dan pedasnya itu lho…hehehehe…. Kalau yang hijau juga mantap, kalau dirasa-rasa jadi mirip sambel hijau tekwan  Jadi untuk perpaduan bebek dan sambel ini kombinasinya benar-benar joss seperti namanya.



Untuk yang kriyuk juga sama, karena hanya digoreng dan kriyuk-kriyuk saja, jadi mirip bebek goreng. Tapi sudah cukup enak sebetulnya digoreng, karena bumbu yang manis dan daging bebeknya sendiri empuk. Dengar informasi dari yang punya, bebek yang dimasak di Jakarta ini, daging bebeknya “diimport” dari Surabaya katanya…hehehehe…

Oke sekarang ke harga, untuk harga sepertinya hamper mirip-mirip dengan masakan bebek yang beredar di Jakarta. Satu ekornya itu 65 ribu plus dapat ati ampla juga. Kalau per potong (tanpa nasi) kalau ngga salah ingat sekitar 17ribu-20ribu deh. Harga semua ini belum termasuk ongkos kirim. Untuk pesan antar (sementara ini) bisa lihat di twitter-nya Pak Joss di @Bebektelorasin , atau yang buru-buru mau coba, lihat aja foto-foto di sini, ada nomornya.

Penggemar bebek di Jakarta, monggo kalau mau mencoba bebek Pak Joss dengan saos telor asinnya. Selamat mencoba.

Salam kuliner!!!"

hmmmm gimana? udah mulai penasaran ingin mencoba?
TERSEDIA DELIVERY ONE NIGHT SERVICE! DIJAMIN BEBEK MASIH FRESH! ;)
Add aja pin bb pak joss 27F1F8DC
Email : pakjosbebektelorasin@gmail.com
Url: bebektelorasinpakjoss.blogspot.com
Telp: 031-91370456 / 0818577480

sumber : http://weekendkuliner.blogspot.com/2011/05/bebek-saos-telor-asin-pak-joss.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar